Liburan di BALI dengan biaya minim? Mungkin ga ya??

Siapa yang mau liburan ke bali? saya pun tentunya sangat senang jika berkesempatan untuk liburan di bali.

Pastinya se indonesia raya ini sudah mengenal bali sebagai tujuan wisata yang indah, mulai dari pantainya, kebudayaannya, hingga makanannya pun, menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi pulau yang terletak di tengah-tengah wilayah republik indonesia ini.

Tapi bagi wisatawan lokal untuk berlibur di pulau bali merupakan kegiatan yang mahal, karena ongkos transportasi yang makin lama makin mahal.

liburan ke bali

apa lagi untuk tiket pesawat yang harganya mencekik leher kaum jelata seperti saya ini 🙁 .

Namun untung saja ada alat bantu pembayaran melalui paylater dari traveloka yang mempermudah pembayaran dengan cicilan hingga 12 bulan.

dengan bunga yang paling kecil dan ringan diantara sistem pembayaran tiket online lainnya.

Tapi tetap saja mahal harga tiket pesawatnya kalau pemerintah tidak membantu menekan harganya lah wong tiket ke luar negeri bisa murah kok ke antar pulau ga bisa????

Jangan ngomel aja!! bisa ga liburan di balinya budget minim?

Hehe.. maaf jadi sedikit melenceng kemana mana karena kan jelas kalau mau Traveling akomodasi transportasi menjadi yang utama dong.

nah buat kamu yang udah di bali atau yang udah beli tiket PP dan sisa uang ditangan tinggal 800ribuan nih berikut trip liburan hematnya.

1. Hotel, losmen, atau….??

Bagi yang baru mengenal dunia traveling budget yang terbesar untuk dikeluarkan adalah masalah penginapan.

Bayangin aja untuk jenis hotel termurah di bali di bandrol harga 200ribuan, untuk kos yang termurah dibandrol 100ribuan.

Lah trus 800ribu cuma buat penginapan doang selama seminggu? enak tidur dirumah aja kali ya. heheeee..

liburan bali

nah sini saya kasih tau ya, sebenarnya banyak situs situs penyedia host host yang rela berbagi tempat tinggal bersama kamu di kota atau negara yang mau kamu kunjungi.

Tapi yang saya rekomendasiin ada yang namanya couchsurfing, melalui situs ini kamu bisa deh pilih pilih temen mana yang bersedia di jadiin partner liburan kamu.

dan ga jarang juga mereka memberikan tumpangan secara gratis, tapi ya kamu harus rela tidur dimana saja tapi sepengalaman ga pernah kok dikasih tidur di kamar mandi 😀

liburan di bali

jadi kamu uang 800ribu kamu masih utuh dan sekaligus dapet temen buat menunjukan lokasi yang terbaik selama kamu di bali.

2. Liburan di Bali Harus Pilih Wisata alam dong biar berasa bertualang

berlibur di bali

Nah ini penting pemilihan lokasi liburan yang akan kamu tuju menentukan cost yang akan kamu keluarkan.

kamu bisa jadi orang yang up to date doong kalau kamu nanti pulang ke rumah trus cerita bareng temen-temen.

saran saya kunjungi pantai pantai tersembunyi ketika kalian liburan di bali karena selain seru dan menyenangkan, juga bisa sekalian olah raga loh ga percaya? boleh di coba deh.

selain itu juga kebanyakan hidden beach tidak Perlu membayar tiket masuk seperti green bowl, Pantai tegal wangi, dan lainnya. jadi uang kamu masih aman kan??

3. Masalah kendaraan?? dont worry!!

Pasti kamu mikirnya buat pakai transportasi online kan? jangan doong, bakalan tambah mahal percaya deh. karena sekali jalan saja bisa 5000 sampai 60ribu .

Apalagi kalau kamu mau ke lokasi lokasi terpencil bisa tambah mahal deh, naah apa naek taksi ajaa?? waduh kalau ini lebih gawat lagi belum lagi kalau ketemu pengemudi nakal.

Lebih baik kalau kamu liburan di bali sewa motor aja di penyewaan motor yang banyak tersebar di bali.

kalau mau online juga banyak kok, mulai dari 150-200rb per minggu untuk motor tahun 2009 kebawah.

liburan di bali

nah kalau sewa motor pastikan jenis motornya, lebih baik scooter matic aja tapi merk h*nda ya soalnya biar irit (bukan promo,tapi pengalaman).

jadi buat bensin per hari kamu bisa abisin 30ribu buat muter-muter bali sampe gempor 😀

200ribu buat motor + (30rbx7 hari) bensin = 410ribu, yeee masih nyisa 390ribu lagi buat makan sama jalan jalan hahahaa…

4. Makannya di pinggiran ngopinya di resto yang instagramable

liburan di bali

untuk masalah makanan sebenarnya ga sulit kok di bali. ada yang beranggapan kalo disini susah cari makan buat yang muslim?

kenyataannya ga kok, ya kalo kalian liburan di bali trus nyari menu halal di resto babi guling sih agak susah ya, saya pun sampe sekarang belum ketemu tuh.

untuk masalah harga pun tergantung pilihan saja sih, kalau saya lebih ke kuantitas sih yang murah yang banyak, enak sih bonus

jenis ini saya temui pada jenis makanan bernama nasi jinggo yaitu nasi sejenis nasi kucing dengan porsi lebih banyak dan pilihan lauknya mulai dari ikan laut, ayam, hingga ke jeroan.

harganya murah porsinya lumayan 2 bungkus udah kenyang kok. dan harganya cuma 5000an aja cukup buat penambah tenaga selama perjalanan.

dan kalau tiap hari makan nasi ini selama liburan ya paling habis sekitar, (3xmakan perhari x 7 hari) = 18.000 x 7 = 126ribu aja.

390ribu-126ribu = 264ribu

nah 264 ribu ini bisa kamu pake buat ngopi2 cantik di cafe yang hits di bali yang range minumannya sekitar 30ribu sampai 60ribu.

sekali atau dua kali nongkrong di cafe yang instagramable di bali kan ga ada salahnya juga.

sekalian menambah stok foto yang bisa kamu upload ke sosial media biar kamu terlihat gaul ya kaaaaan.

5. Enjoy your holiday

Yup, ini yang paling penting, karena liburan yang asik itu ketika kamu mendapatkan pengalaman dan teman yang membuat liburan kamu menjadi menyenangkan.

Terlepas dari seberapa uang yang kamu miliki atau yang kamu bawa selama liburan.

soo, nikmati liburan kalian dan jelajahi sisi lain dari dunia yang selama ini belum kalian ketahui.

0 thoughts on “Liburan di BALI dengan biaya minim? Mungkin ga ya??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *